Siswa Muhita Melaksanakan shalat gerhana bulan bersama guru dan orang tua

Hanz/sdmuhammadiyah01tanggul.sch.id
Siswa Muhita Melaksanakan shalat gerhana bulan bersama guru dan orang tua

MUHITA.co-Rabu 31 Januari 2018, Suasana di Masjid DakwahTanggul tidak seperti biasanya, malam ini tampak begitu ramai dipadati jama,ah sejak pukul 17.30 WIB menjelang shalat magrib sampai memasuki waktu shalat Isya pukul 19.00 jama’ah terus berdatangan memenuhi masjid.

Jama,ah sebagian besar siswa SD Muhita (Muhammadiyah 01 Tanggul) hadir beserta orang tua untuk melaksanakan shalat gerhana bulan bersama warga Muhammadiyah kecamatan Tanggul yang dimulai pukul 20.05 WIB.

Koordinator ISMUBA Nur sabaha SThI MPdI mengatakan malam ini anak-anak di ajak untuk menghidupkan sunah Rasulullah SAW melaksanakan shalat khusuf (shalat gerhana bulan) sebagai bentuk pemantapan iman dan keislaman pada siswa.
“Tidak hanya siswa, sekolah juga mengundang orang tua murid untuk melaksanakan shalat bersama” ujarnya.

Desy Ruly Orang tua siswa Noval Desta kelas 6 SD Muhita mengatakan sangat senang sekali dan menyambut baik adanya kegiatan yang difasilitasi sekolah seperti ini yang melibatkan orang tua dan masyarakat sekitar, ini menunjukkan bahwa muhita dan muhata sebagai lembaga pendidikan yang selalu bersinergi dan berkomitmen untuk mempersiapkan generasi penerus perjuangan islam.
Meskipun malam ini langit gelap dan bulan tidak nampak karena tertutup mendung tapi kami sangat senang bisa melaksanakan shalat gerhana di masjid ini, bersama orang tua murid yang lain sehingga disamping shalat berjama,ah kita bisa saling bersilaturahim,katanya.

Sekretaris PCM Tanggul Erwin Tandya MPd malam ini mengatakan pemantapan iman dan keislaman memang harus ditanamkan sejak dini mungkin, untuk membentuk karakter pada siswa.
Seperti pelaksaan shalat gerhana malam ini yang melibatkan siswa, orang tua dan guru serta warga sekitar merupakan hal yang patut di apresiasikan karena ini merupakan salah satu bentuk dakwa bil hal yang sudah dilakukan sekolah. (HANZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.