Jaring Calon Murid, SMP Muhata Gelar Bimbel ke SD Muhita

MUHITA-SMP Muhammadiyah 4 Tanggul atau dikenal SMP Muhata mengadakan bimbingan belajar kepada murid kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Tanggul (Muhita), Sabtu (20/1/20180). Kegiatan ini sebagai sinergi sesama perguruan Muhammadiyah sekaligus sebagai promosi kepada walimurid agar setelah lulus SD berlanjut ke SMP Muhata.

Waka SMP Muhata Sitti Azizah SPd mengatakan, sekolah harus bekerja keras untuk mendapat kepercayaan masyarakat salah satunya dengan banyak promosi dan memberi pelayanan maksimal kepada semua lapisan masyarakat. ”Agar keberadaannya terasa dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Azizah menambahkan, membangun sebuah sinergi itu perlu dimulai dari hal sederhana. Seperti bimbingan belajar ini mengenalkan profil SMP Muhata sehingga siswa paham dan muncul keinginan bersekolah di SMP ini. ”Menanamkan ke siswa bahwa sekolah Muhammadiyah itu berkualitas dan mendorong pemahaman bahwa anak Muhammadiyah pilihannya ya ke sekolah Muhammadiyah,” ujarnya.

Waka SD Muhammadiyah 1 Khoiron Wahidi SPd menambahkan, kegiatan bimbingan belajar bagi siswa kelas 6 untuk tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika,  dan IPA dilaksanakan setiap Sabtu dan Ahad.

Khoiron mengatakan muridnya sangat terbantu dengan program bimbingan dan pendampingan belajar dari SMP Muhata. ”Bimbel mendorong anak-anak lebih siap menghadapi ujian sekolah. Terpenting lagi setelah lulus dari SD mereka mantap meneruskan pendidikannya di SMP Muhata,” ujarnya. (Hanz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.