JUARA III dan VII OLIMPIADE MIPA TINGKAT SD/MI SEJEMBER-BARAT 2014

Dengan usaha yang maksimal akhirnya NAZIL GHISOMI ASSABIELA dan RAHMAWATI MIFTAH, siswa kelas VI SD MUHAMMADIYAH 01 TANGGUL, berhasil  meraih gelar Juara III dan Peringkat VII pada Olimpiade MIPA Tingkat  SD/MI se Jember  Barat (Kecamatan Tanggul, Sumber Baru, Semboro, Bangsalsari, Umbulsari dan Kencong) tahun 2014.

Olimpiade MIPA Tingkat SD/MI 2014 ini diselenggarakan oleh SMPN4 Tanggul. pada babak penyisihan ada kurang lebih 340 siswa yang mengikuti, dan mereka adalah siswa terbaik disekolah masing-masing dari beberapa sekolah dari 6 kecamatan.

2 siswa tersebut adalah NAZIL dan MIFTAH begitu nama panggilan siswa itu, yang merupakan salah satu utusan SD Muhammadiyah 01 Tanggul. dari 15 utusan sekolah yang dikirim Oleh SD Muhammadiyah 01 Tanggul hanya 2 siswa yang berhasil lolos babak penyisihan, 2 siswa tersebut  berhasil masuk 10 besar dan mengikuti babak final, kemudian setelah masuk babak final bersama 10 peserta lainnya  NAZIL berhasil menduduki posisi  3 besar dan MIFTAH berhenti di peringkat 7 besar.

Kedua siswa tersebut akan mendapat BEASISWA selama 1 tahun jika keduanya berminat meneruskan Sekolah di SMPN4 Tanggul, tetapi tawaran tersebut dipertimbangkan lagi oleh NAZIL dan MIFTAH, sebab keduanya ingin meneruskan ke Pondok Pesantren. Menurut rencana NAZIL akan mondok di PP BAITUL ARQOM BALUNG-JEMBER dan MIFTAH akan mondok di PP AL-ISHLAH SENDANG AGUNG LAMONGAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.