Beatbox Muh1ta dan Drama Berbahasa Arab di Pelatihan Berkisah oleh PDNA

Sabtu, (08/03/2020).
Pimpinan Daerah Nasyi’atul A’isyiyah melangsungkan pelatihan Berkisah yang bertempat di Kampus 1 SD Muhammadiyah 01 Tanggul-Jember (Muhita). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan lembaga¬≤ sekolah muhammadiyah tingkat PAUD, TK, dan SD se-Kabupaten Jember. Kegiatan Pelatihan dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 dengan pemateri Kak LIANA AZIZAH, S.Pd. dan Kak EVANIA ISTIQOMAH, S.Pd. dari Jogjakarta.

Muhita, sapaan akrab dari SD Muhammadiyah 01 Tanggul juga memiliki delegasi untuk kegiatan hari ini. Seolah tidak mau ketinggalan, selain guru yang mengikuti, ada pula para walimurid yang turut berantusias mengikuti pelatihan.

Sebelum dimulai pelatihan, pra acara diisi oleh beberapa penampilan yang diantaranya dari Muhita.
Kali ini Muhita diwakili oleh kelas 2-Ali bin Abi Thalib dengan tartil maqam hijaznya, oleh ananda Layyina, Miyura, Hasna, Ezra, Ilyan, dan Azam.

Penampilan Tartil Kelas 2-Ali bin Abi Thalib

Kemudian kelas 5-Ibnu Batutah dan 5-Ibnu Sina dengan beatbox music dan drama pendek.
Penampilan beatbox oleh ananda Candra Vijaya, Vijay Nurullah, Rafi Aldiansyah, Sulton Ridho, dan Tazkia Mufida. Penampilan drama diperankan oleh Zeni Komsyah (domba), Husniatul (domba), Rosalia (domba), Aviciena (srigala), Wildan (pengembala), Tegar dan Banyu (petani), dan Nazwa Rifia sebagai narator.
Penampilan kelas 5 ini dilatih oleh wali kelas 5-Ibnu Batutah, Ustadzah Wihdatul Hasanah, S.Pd.

“dredeg sih saat tampil, tapi aku juga bangga bisa tampil menyanyi diiringi oleh teman-teman beatbox”, ujar Tazkia.

“Campur aduk rasanya.. tampil dihadapan para guru sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Jember. Tapi aku juga senang”, Ujar Elbi (sapaan akrab Aviciena).

Kegiatan Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan sebelumnya yang diselenggarakan oleh Muhita kurang lebih 2 bulan yang lalu. (Ddg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.