Sambung Silaturrahmi Muh1ta gelar “Motivasi Hypno Sinergi Parenting”

Kamis (12/03), SD Muhammadiyah 01 Tanggul menggelar acara “Motivasi Hypno Sinergi Parenting” di Aula kampus 1. Acara ini dihadiri oleh seluruh wali murid kelas VI dan siswa kelas VI serta para guru dan karyawan Muhita. Dengan motivator Ustadz Afif Hidatullah, SE., S.Pd., M.Ak., Cht., C.MA. sejak pukul 13.30 sampai 15.30 acara berlangsung menyenangkan, haru dan penuh keakraban. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam menguatkan mental siswa menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) serta mempererat tali silaturahmi dengan wali murid.

Ustadz Afif dalam memberikan Motivasi

Selain guna memperkuat mental kesiapan menghadapi ujian, acara ini juga bermaksud meningkatkan sinergi antara orang tua dengan pihak sekolah. Pada masa sekarang ini banyak sekali orang tua yang hanya sekedar pasrah perihal pendidikan anak kepada sekolah. Padahal sejatinya pendidikan sendiri perlu adanya sinergi antara kedua pihak. Dalam dunia pendidikan ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu, lingkungan keluarga ; lingkungan sekolah ; dan lingkungan pergaulan. Jika 3 hal terkait ini semua saling mendukung, maka harapan anak akan tumbuh dengan baik sangat mungkin.

Dalam motivasinya ustadz Afif menjelaskan, bahwa sekolah ini harus dibangun dengan rasa kekeluargaan. “Ajak sukses bersama, karena sukses bersama itu luar biasa”, Ujar Ustadz Afif kepada audiens yang hadir.

Tidak cukup hanya sekolah yang berjuang mendidik anak-anak, melainkan harus ada keterlibatan aktif dan sinergi dari peran keluarga. Yang dalam hal ini orang tua utamanya.

Selain itu, sekolah juga telah berupaya membantu kesiapan siswa dalam belajar. Dengan mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang berlangsung di Pondok Pesantren Bambu Kuning MBS (Muhammadiyah Boarding School) dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan lamanya.

Bapak Jojon Surjono, M.Pd. (mantan Kepala SMK PGRI 3 Tanggul) salah satu wali murid yang hadir saat itu memberikan tanggapannya kepada tim wartawan cilik (Warcil) Muhita. “Kegitan ini sangat bermafaat bagi anak-anak dan orang tua khususnya. Serta menjadi ajang introspeksi diri bagi orang tua dan anak-anak untuk lebih baik kedepannya.”

Gelombang antusias pun muncul dari kalangan wali murid lain di tingkat kelas I-V setelah melihat postingan status Whats’App para guru dan karyawan Muhita hari itu. Berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali untuk tingkatan kelas lainnya. (DDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.