Lomba Alpokat Semarakkan Musyida Muhammadiyah Jember

Lomba Alpokat Semarakkan Musyda Muhammadiyah Jember. Liputan Kontributor PWMU.CO Kabupaten Jember Wulidatul Aminah.

PWMU.CO – Menyambut Semarak Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Ke-13 Kabupaten Jember, Forum Silaturahmi Kepala Muhammadiyah (Foskam) Jember menggelar Lomba Alpokat alias Ajang Lomba Potensi dan Bakat.

Opening Ceremony yang digelar di lapangan dekat Kampus II SD Muhammdiyah 1 (Muhita) Tanggul-Jember, dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen Kabupaten Jember Dr Tanzil Huda Mpd, Ketua Panitia Edi Hartono Spd, panitia Alpokat, dewan guru pendamping, dan peserta lomba, Sabtu (4/2/23)/.

Edi Hartono menyampaikan Lomba Alpokat digelar setiap tahun khususnya di bulan-bulan menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Harapannya kami dengan Alpokat ini, sekolah-sekolah yang nantinya mendapat juara, bisa menggunakan juara tersebut untuk promosi sekolahnya,” ujarnya.

Edi menyampaikan lomba Alpokat tahun ini ada penambahan dua mata lomba dari tahun lalu sembilan mata lomba sehingga tahun ini ada 11 mata lomba. “ Alhamdulillah dari 26 SD/MI se- Kabupaten Jember, tahun ini pesertanya 917 siswa. Ini di luar dugaan kami. Peserta yang mendaftar juga meningkat 30 peserta dari tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya, respon peserta tahun ini sangat baik. Ada yang naik odong-odong dan ada yang berangkat mulai pikul 05.00 WIB.

Edi menyampaikan terima kasih kepada seluruh SD/MI yang ikut berpartisipasi, utamanya kepada panitia local dari SD Muhammadiyah 1 Tanggul.

“Kami tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan semangat baik dari sekolah ataupun semua pihak yang ikut mendukung, mulai dua pekan yang lalu sampai hari ini,” ujarnya.

Kepsek MIM 1Watukebo ini menyampaikan, juara akan diumumkan pada acara penutupan. “Pengumuman pemenang dan juara umum akan diumumkan Ketika acara penutupan, namun penyerahan pialanya akan diberikan pada acara Tablig Akbar, 18 Februari 20232,” ujarnya. (*)

About the Author: Admin Website Sekolah

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.